Alasanya adalah... (Part 2)

Kedua, apa yang gua lakuin selama masa liburan gua (a.k.a masa nganggur). Part yang ini berkaitan dengan last caption gua di postingan sebelumnya" Gimana sih cara gua memantaskan diri dengan cita-cita?"

Jadi, setelah gua resign gua mencoba memantaskan diri dengan cita-cita gua. Well, intinya keluarga gua dan gua kepengan bangat gua kerja di salah satu BUMN atau di salah satu instansi pemerintahan. Kalau gua udah berhasil masuk kesana, maka misi gua sudah terpenuhi.
Jadi, ini kiat-kiat yang gua lakuin, anggap aja sharing-sharing info buat kalian juga. Ini belum terbukti berhasil sih, karena gua juga lagi proses manjalankannya.
Setelah gua resign, gua balik ke Padang dan fokus untuk ngelakuin persiapan-persiapan yang udah lama gua list, berikut diantaranya:

  1. Belajar, bukan S2, tapi pedalaman materi. Mengingat dan memahami lagi pelajaran yang sesuai dengan back ground gua. Biasanya tiap tes pekerjaan itu selalu menguji dasar pengetahuan akademis sesuai back ground pendidikan. Jadi, gua latih lagi deh tuh.
  2. English. Keluarga gua sangat mementingkan akan petingnya bahasa inggris. Kemampuan gua belum termaksud expert bangat sih, tapi I am in progress to improve myself tho alah, blagu hahah gua setuju soal ini, karena ini temasuk rangkaian tes pekerjaan juga, so we need to able to speak english, tuh blagu lagi...
  3. Psikotes. sebenarnya gua belum nyentuh part yang ini sih, tapi gua akan ngelakuin juga, insya Allah. Gua udah searching tesnya kayak apa aja dan juga udah beli buku latihannya. Tinggal di aplikasikan aja.
  4. Workout. Gua punya sedikit kendala dengan berat badan. Dari dulu udah gendut juga. Dan sejak gua 1 tahun kerja, gua malah jadi makin gendut karena pola makan yang ga terkontrol dan olahraga yang ga pernah. Ini salah satu alasan tambahan lagi kenapa gua ninggalin kerjaan yang lama. Gua serius untuk cita-cita gua, termasuk soal berat badan yang jadi persyaratan masuk kerja. Alhasil, gua resign untuk fokus belajar dan diet.

Itu dia kegiatan bermanfaat yang gua jalani selama liburan. Akan tetapi... you know, dari dulu gua lemah dalam memahami bahasa buku walaupun sudah dalam bahasa Indonesia, dan gua juga susah mengumpulkan niat untuk belajar, jadinya yang gua lakuin di atas itu termasuk hal yang jarang gua lakuin (kecuali workout, gua sering workout, ini beneran, percaya deh)
Tapi gua masih berusaha, Gua cuma butuh waktu untuk men-translate bahasa buku menjadi bahasa gua sendiri, butuh waktu buat meditasi,dan berfikir keras untuk memahami maksud buku.
Doain aja yaa...

0 komentar:

Posting Komentar

 
zwani.com myspace graphic comments

Please click

Twitter Update