Live in Jakarta



Hmm... Selalu sih ya, gue udah lama bangat gak nulis di blog. Rentang waktu antar postingan blog itu selalu jauh, dan ini sebenranya terjadi karena  gue benar-benar gak punya waktu (gak punya topik) buat posting tiap bulannya. Macam gajian aja mau posting tiap bulan. Eh, emang pernah gajian? *jleb.
Jujur, tahun ini yang benar-benar berasa bahagia itu pas gue lulus kompre. Nah, besok paginya, hidup lo flat lagi deh tu. Bahkan seminggu setelah lulus kompre gue udah mulai-mulai cari lowongan kerja, sampai sekarang. Berasa bangat susahnya nyari kerja.

2 bulan yang lalu gue sempat dapat panggilan tes ke Jakarta. Gue ikutin dong yaa. Sampai setelah tes itu, gue gak pulang-pulang lagi ke Padang. Alasan gue gak pulang-pulang itu sebenarnya karena prinsip “Pantang pulang sebelum sukses” ini prinsip yang ditanamin sama abang gue, dan kedua orang tua juga pada ngizinin. Berhubung gue selama ini anak manja, jadi ya udah harus mulai belajar mandirilah ya.
Udah lebih 2 bulan gue di Jakarta. Gue ngekos dan sekamar bareng  teman SMA gue dulu yaitu Jasmin. Tiga tahun kami sekelas, empat tahun kami terpisah dan sekarang kami dipertemukan kembali.
Astagfirullah al’azim, gue merinding. Yang barusan jangan ditiru ya, gak boleh berkata-kata kotor.

Well, gue lanjutin. Ini pertama kalinya gue terpisah jauh dari orang tua dan pertama kalinya gue datang ke Jakarta. Nah, gara-gara kisah fenomenal gue ke jakarta ini, teman-teman gue jadi pada banyak yang nanyain,
“Kok lo gak pernah ke Jakarta?”
Yaiyalah, ngapain gue ke Jakarta, keluarga di Jakarta aja kagak ada.

“Lah? Gak punya keluarga di Jakarta, gak takut apa tinggal sendirian?
Alhamdulillah biasa aja sih, gue punya banyak teman yang tinggal di Jakarta, dan mereka pada solid dan welcome semua. Namanya juga anak rantau, kalau udah satu kampung aja, itu udah jadi keluarga. Asik...

“Pertama pisah dari orang tua, lo nangis gak?”
Hmm, hmmmm, hmm... kemaren gue nangis gak ya. Oiya, gue nangisnya waktu pesawat lepas landas. Bukan karena takut naik pesawat yaa!!! enak ajaa. Gue nangis karena gue benaran sedih, gue tau kalau gue bakal lama ninggalin Padang. Trus nyampe Jakarta, udah biasa aja sih. Lagian gue juga diantar papa hahaha
Dan setelah berminggu-minggu gue laluin, berasa homesick sejauh ini gak ada sih ya, alhamdulillah. Soalnya tiap hari gue telfonan sama keluarga dan gue juga punya teman sekamar, jadinya rame. Trus kalau soal nangis-nangis, hmm paling gue nangisnya karena sejauh ini belum punya achievement tertentu, dan itu pun nangis kalau gue lagi sendiri. 

“Trus selama di Jakarta lo ngapain aja?”
Selama di Jakarta gue sibuk ikutan Jobfair, nyari kerjaan (nyari-nyari di internet juga sih), trus gue juga belajar (yang ini serius), kadang gue juga nulis. Kalau mau tau tulisan gue, boleh liat di kaskus vemayun sama di blog ini. Di blog ini... postingan blog selama di Jakarta juga baru atuk.

 “oiya, tes yang bikin lo bela-belain ke Jakarta apa kabar?”
Hmm... gue kagak lulus cong. Miris si emang, tapi gue belum nyerah. Gue masih punya panggilan tes yang lain. Doain yang terbaik yaa.

“Trus menurut lo Jakarta gimana?”
Aman. Aman aman aja. Emang Jakarta mau kayak gimanah? Ahahaha Jakarta sih yaa, pastinya macet, dan sejauh ini alhamdulillah gue damai-damai aja.

“Kabar lo gimana?”
Ini pertanyaan yang paling sering gue dapetin nih. Aura-auranya yaa, teman-teman gue pada mikir kalau gue itu semacam pengangguran lonely, gak tau arah yang tinggal di Jakarta hahaha padahal enggak, malah sebaliknya, kecuali yang pengangguran. Jujur gue gak berasa lonely, gak tau arah ataupun homesick, alhamdulillah sejauh ini gak ada.
Dan selama gue disini, rasanya gue lebih worthy sebagai manusia. Gue dapat pengalaman hidup yang gak bisa diceritaan, tapi itu bernilai. Aaa..alasan gak bisa diceritain sebenarnya karena  gue belum bisa merangkai kata-kata bijak macam motivator sih hahah. Kalau lo pengen tau itu kayak gimana, coba deh pergi ngerantau.

Eh, tapi ada satu hal nih. Selama di rantau, gue jadi patuh bangat sama kata-kata orang tua, dan perintah orang tua yang malas bangat gue lakuin selama di Padang, jadi rajin dilakuin ketika ada di rantau.
Sekian for today, see you.


0 komentar:

Posting Komentar

 
zwani.com myspace graphic comments

Please click

Twitter Update