Pribadi Dewasa

        Sembari menunggu update terbaru nilai di portal gue yang nyatanya bikin galau ampe ujung upil, gue nulis dikit nih, tentang kedewasaan... tapi jangan pada salah paham ni._. Kedewasaan yang gue maksud adalah semacam maturity atau kedewasaan pribadi seseorang. berikut ini maturity orang-orang bijak "it's come from experience"

             Nah.. tapi ini yang versi gue. nambahin doang.
Gue menulis ini bukan berarti gue orang yang sudah dewasa sepenuhnya, hanya saja gue mengambil kesimpulan dari apa yang gue alami sejauh ini, jadi kalau gue salah ralat sesuka lo aja..
well, ini dia "Ciri-ciri orang yang dewasa versi Vella:"
  1. Cara berbicara. Kalau ini mah udah umum kali yaa. Orang yang dewasa pasti ngomongnya lebih berbobot, gak berbelit-belit atau tepat sasaran dan melucunya pun berkelas.
  2. Cara menghadapi masalah. Yang pastinya, orang yang bersifat dewasa akan menyelesaikan masalah tanpa menyalahkan orang lain, mengeluh atau segala macamnya. They never act like a loser. Terus, mereka gak ikut campur dalam masalah orang lain, apalagi menambah masalah.
  3. Orang yang dewasa gak haus jabatan!! Mumpung musim2 kampanye yaa ahaha. Biarkan orang2 menilai anda, jangan memaksa apalagi mengancam. Jabatan gak akan buat anda masuk surga, kalau mau kaya? Yaelaaah, jadi orang ngapain pengen kaya2 amat, makin tinggi derajat seseorang, makin byk ditanya pas diakhirat, ingat tu! Kecuali kalau itu tulus :3
  4. Bersifat visioner atau ibaratnya punya tujuan jangka panjang. Walaupun yang direncanakan saat ini gak bakalan mulus seperti kenyataan, tetapi setidaknya orang yang dewasa sudah menyiapkan perasut sebelum dia jatuh bebas. Ini sedikit mengambil kutipan sahabat gue si ahaha :v
  5. Kedawasaan juga dinilai dari tingkat kapabilitas mereka menggunakan sosial media. Yang dewasa ma gak akan mengumbar-umbar personal detail mereka se detail2nya, atau bersikap alay.
  6. Bijaksana, yaitu mereka mampu menempatkan diri mereka dalam paradigma yang berbeda, sehingga everything is gonna be easy for them. Gak bersifat bijaksana hanya akan menumbuhkan pertikaian atau sakit hati  
          Mungkin cuma segitu yang baru dapat gue simpulkan. Kedawasaan itu bukan dari umurnya tapi dari bagaimana dia bertindak. Pernyataan yang umum si, tapi setidaknya gue ngingatin lagi bagi orang2 yang suka nyari perhatian disana, bertindaklah lebih realistis ya guys...

0 komentar:

Posting Komentar

 
zwani.com myspace graphic comments

Please click

Twitter Update