How's intelligence run

      Secara ilmiah, kecerdasan manusia berbeda-beda, yaitu terdiri dari 9 bentuk kecerdasan. Ini bagannya:

tapi yang terjadi di Indonesia?

       Gue gak ngerti juga si apakah di Indonesia mengusahakan penempatan pendidikan penduduknya pada alokasi yang tepat, tapi sejauh ini yang gue liat adalah "NOPE"
apalagi di tambah dengan pengaplikasian dari UN dan kurikulum 2013.
UN, ini adalah masalah dari tahun ke tahun yang urgent mulu dan selalu jadi ajang buat demo. Dari berita sebelumnya yang gue dengar, dikatakan bahwa setiap anak sekolah itu harus mengerjakan soal ujian yang bukan di bidangnya. Hmm.. sebenarnya bukan tahun ini aja si, di tahun gue UN dulu, gue juga ngerjain soal Fisika. Tapi mungkin si iya yaa, katanya, soal UN dari tahun ke  tahun makin susah, fatal juga si.

         Mudah-mudahan gue salah yaa, tapi dari salah satu berita yang gue dengar ini adalah bukti yang menggambarkan tidak adanya pengaplikasian dari pendidikan Indonesia yang menempatkan pada tempat yang tepat.
       Satu lagi, bukan hanya dari pendidikan di Indonesia, tuntutan dari keluarga pun juga awam, yaitu mengharuskan anaknya untuk mengikuti bidang yang mereka ingankan dan bukan di bidang yang "mampunya" si anak, akibatnya memaksakan kehendak dan si anak jadi stress sendiri. Dan kebanyakan yang terjadi adalah menuntut si anak untuk memahami logistik. Alasannya si jelas.. sama-sama taulah yaa

        Kurikulum 2013, sebenarnya ini bukan terlalu masalah si. Tapi, mungkin mereka belum terbiasa aja kali yaa, dan lagian kapabilitas orang pun berbeda. Seharusnya si emang kurikulum itu harus menempatkan pada kapabilitas normal.
terlepas dari itu,
        Kalau untuk pulang jam 3 sore si gue gak masalah, toh di masa gue sekolah, haha gue ngomongnya kayak udah tua aja, tapi gaklah yaa, gue baru melalui UN BEBERAPA TAHUN YANG LALU. Nah, diwaktu itu, gue masuknya juga senin-sabtu, mulai jam 7 pagi, pulang jam 4 sore. tapi mungkin gue gak setujunya di kurikulum 2013 yaitu dikasi tugas tiap hari dan nyari materi pembelajaran sendiri tiap hari. Kalau itu maa, kita gak perlu guru kali. mending sekolah di rumah

       Sebenarnya yang kurikulum 2013 kurang masuk si sama tema gue, tapi penilaian gue si, apa yang dipelajari di sekolah pastinya untuk mengahadapi UN, dan balik lagi deh ceritanya haha semoga ada perubahan di Indonesia akibat rakyatnya yang selalu ngomel dan ngomen


0 komentar:

Posting Komentar

 
zwani.com myspace graphic comments

Please click

Twitter Update