MID TERM (Sem V) - Part 1

Examination is coming...
Ini ni salah satu yang gak gue suka dari pendidikan formal, huaaa ujiaaaan
Hari ini aja gue udah mulai stress, beberapa minggu kedepannya pasti bakalan lebih parah lagi. Mulai dari gejala sakit perut, diare mendadak, anemia.. sampe sengeri itu yaa, parah juga gue.

Dari gejala2 di atas, sebenarnya ada berbagai hal pengebabnya..

Pertama, mengingat IP gue semester sebelumnya. Traumatic akibat ujian lalu yang akan terulang bikin gue stress bejibun, belum lagi materi yang menggunung, ditambah kekurangan gue menulis pake pena hiks, gue phobia penaaa...
atau sebelum2nya, tulisan gue yang gak bisa dibaca dosen, masa tu dosen bilang mau bawa jawaban ujian gue ke apotek gue bisa apa kalau gak bisa dibaca. Nulis pelan2 biar tulisan cantik, yang ada gue malah gak selesai, nulis cepat2, malah gak bisa di bacaa...

Kedua, pesaing2 di kelas yang nauzubillah bikin gue naik tensi, keringat dingin ampe segede jagung. Ya itu tu, orang-orang yang nambah double folio sampai 2 kali bahkan 3 kali. Heran gue. tu orang2 nulis apaan?? dongeng sebelum tidur? masa ampe nambah double folio, bikin ngeri kan jawaban gue aja kurang dari satu double folio. Hiks, mereka gak mikir juga apa? kertas itu kan merusak alam..

Ketiga, mitos perkuliahan ni, yang bakalan bikin hidup gak tenang "Belajar gak berbanding lurus dengan hasil" bigini ni yang sering terjadi, atau bahkan kejadian, nilai teman lo yang gak belajar lebih tinggi dari nilai lo yang hard work banget sesemesteran, waduuh.. atit ngets auk

Kempat, yang ngasih nilai itu kan dosen, dan terkadang bakalan dihadapin dosen salah include, kita mana taukan kalau gak nuntut. Mau nuntut nilai pun, harus mikir dua peluangnya, nilai lo di ubah jadi baik atau jadi buruk. Atau selanjutnya lo ngadapin dosen yang ngasi nilai sama rata, atau di Padang di sebutnya "Pukua Rato" syukur ngasi B sekelas, kalau ngasi di bawahnya, rasa percuma deh belajar satu semester. Gue pernah tu yang kayak gituan hiks, dikasi C- sekelas, Bete amat ama tu dosen.

dan begini ni tampang tiap kali gue ujian, tapi itu terlalu cantik deh. Gue lebih mainstream dari itu kayaknya ._.


Tapi, dari semuanya, jalan terpenting adalah tetap belajar. Tuhan gak salah menilai.
Well exam, please be nice
wish me luck...

0 komentar:

Posting Komentar

 
zwani.com myspace graphic comments

Please click

Twitter Update